Paul Sang Gurita Akan Ikut Sukseskan Inggris Pada Piala Dunia 2018

Setelah menjadi selebriti dadakan di dunia sepak bola berkat jitunya menebak hasil laga-laga Piala Dunia 2010, gurita kecil bernama Paul mendapat ”pekerjaan baru” sebagai anggota duta besar pencalonan Inggris untuk tuan rumah Piala Dunia 2018. Ia bergabung dengan duta besar Inggris lain, seperti David Beckham, pebalap Formula Satu Lewis Hamilton, dan penyanyi Sting.

Status Paul tersebut diumumkan ofisial pencalonan Inggris untuk Piala Dunia (PD) 2018, Jumat (20/8). ”Setelah suksesnya selama Afrika Selatan 2010, tidak diragukan Paul saat ini salah satu nama paling terkenal di sepak bola. Jadi, kabar ia menjadi duta besar Inggris 2018 sangat luar biasa bagi pencalonan (Inggris),” kata John Barnes, eks pemain timnas Inggris dan anggota duta besar negerinya untuk PD 2018.

Paul tidak akan diangkat dari akuarium tempat tinggalnya di Jerman dan tak akan diboyong ke Inggris. Meski tinggal di Jerman, gurita berusia dua tahun itu di- klaim berkebangsaan Inggris karena ditetaskan di

Sea Life Centre, Weymouth, Inggris, 2008.

”Paul dua tahun terakhir tinggal di Jerman, tetapi ia tentulah anggota masyarakat Inggris yang bangga,” kata Nicola Hamilton, Manajer Sea Life Center, Weymouth.

Magnet publikasi

Nama Paul terkenal di seluruh dunia berkat jitunya menebak hasil delapan laga Piala Dunia, termasuk partai final Spanyol versus Belanda. Ia telah pensiun dari urusan menebak hasil-hasil laga sepak bola.

Sebagai duta besar Inggris, tugasnya hanyalah menjadi magnet publikasi yang lebih besar bagi pencalonan Inggris menjadi tuan rumah PD 2018. Inggris bersaing dengan Rusia, Amerika Serikat, gabungan Belgia-Belanda, dan gabungan Portugal-Spanyol.

Keputusan soal itu, termasuk tuan rumah PD 2022, akan ditentukan 24 anggota Komite Eksekutif FIFA melalui pemungutan suara dalam sidang di Zurich, Desember mendatang. Penunjukan Paul itu dilakukan tepat menjelang inspeksi FIFA ke Inggris, pekan depan.

”Banyak orang akan mengikuti berita seputar Paul dan mendukung pencalonan (Inggris) ini,” ujar Barnes.

Setelah Paul terkenal berkat prediksinya pada hasil laga sepak bola secara jitu, muncul beberapa penirunya, seperti burung parkit bernama Mani di Singapura dan burung beo Lorenzo di Hannover, Jerman.

Peniru paling baru, buaya bernama Dirty Harry. Ia juga menebak kemenangan Spanyol di final Piala Dunia 2010. Belum lama ini, ia menebak hasil pemilihan umum Australia dengan menelan ayam mati bergambar karikatur Perdana Menteri Julia Gillard

One response to “Paul Sang Gurita Akan Ikut Sukseskan Inggris Pada Piala Dunia 2018

  1. Pingback: Hasil Laga Sepak Bola - Conte Berhasil Mengembalikan Performa Juve | RuangKabar.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s