Setelah Diceraikan Istri Tiger Woods Tidak Mampu Lagi Bermain Konsiten

Tiger Woods (34), pegolf nomor satu dunia, masih belum mampu bermain konsisten. Hal itu terlihat setelah dia tidak mampu mempertahankan posisi puncaknya pada hari kedua turnamen The Barclays.

Turnamen The Barclays yang berlangsung sejak Kamis (26/8) dan baru berakhir Minggu (29/8) ini digelar di Ridgewood Country Club, Paramus, New Jersey, Amerika Serikat.

Pada hari pertama, Tiger Woods yang pada musim 2010 ini sama sekali belum memperoleh gelar juara satu pun sempat memimpin dengan 6 di bawah par 65. Namun, memasuki hari kedua yang berlangsung hari Jumat (27/8) waktu New Jersey, Woods hanya bisa bermain dengan 2 di atas par 73.

Dari 18 lubang yang dimainkan tersebut, Woods sempat melakukan pukulan bogey pada lubang ke-2, ke-5, ke-6, dan ke-9. Sementara dua birdie dibuatnya pada lubang ke-11 dan ke-18.

Itu sebabnya, hingga usai 36 lubang pada hari kedua, total poin yang diperoleh Woods dalam turnamen berhadiah total 7,5 juta dollar AS itu hanya 4 di bawah par 138.

”Saya tidak banyak melakukan pukulan yang buruk. Saya masih sering melakukan pukulan yang baik. Hanya saya rasa memang pukulan putting saya yang kurang baik,” tutur Woods.

”Itu berbeda dengan pukulan putting saya saat permainan hari pertama. Itu sebabnya, kalau pukulan putting sudah tidak baik, tentu saya juga tidak akan memperoleh poin,” ujar Woods yang namanya belum pasti masuk dalam tim Piala Ryder AS.

Dengan 4 angka di bawah par 138, Woods harus puas berada di urutan ke-14 bersama enam pegolf lainnya. Mereka adalah Rory McIlroy dari Irlandia Utara, Paul Casey asal Inggris, serta DJ Trahan, Zach Johnson, dan Heath Slocum, ketiganya dari AS.

Jason memimpin

Melorotnya Tiger Woods ke posisi ke-14 membuat Jason Day, pegolf asal Australia, mengambil alih pimpinan sementara. Itu disebabkan Day mampu bermain dengan 8 angka di bawah par 134 atau unggul empat pukulan dari Woods.

”Saya hanya berusaha untuk dapat tenang sebisa mungkin agar dapat menyelesaikan permainan saya dengan lebih baik,” tutur Day, yang mengaku sempat terkejut ketika mengetahui namanya berada di papan atas setelah sempat istirahat berlatih selama seminggu.

Di urutan kedua ada Kevin Streeiman dan Vaughn Taylor, keduanya berasal dari AS. Mereka sama-sama bermain 7 di bawah par 135.

Dari perkiraan sementara, kemungkinan hanya 72 pegolf yang bakal masuk ke babak final, Sabtu (28/8) dan Minggu ini. Dengan begitu, ada sekitar 36 pegolf yang mengalami cut off.

Adapun Jeff Maggert dari AS sudah mengundurkan diri selesai hari pertama. Sementara Jim Furyk, juga pegolf asal AS, sudah mengundurkan diri lebih dulu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s