Bloedus Management Promotor Reli Asia Pasifik Di Makasar Tidak Profesional

Juliari Batubara, Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia, menyesali cara kerja promotor Kejuaraan Reli Asia Pasifik yang tidak profesional sama sekali.

”Harusnya Bloedus Management Indonesia menyatakan ketidakmampuannya pada jauh-jauh hari sehingga kami mampu mencarikan plan B agar Seri APRC Makassar, 26 September nanti, tetap bisa berlangsung,” tegas Ari, panggilan akrab Juliari Batubara.

Hal itu disampaikan Ari pada acara buka puasa bersama dengan Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI). Hadir dalam acara itu antara lain Penasihat PP IMI Hutomo Mandala Putra, Tinton Suprapto, dan promotor nasional Helmi Sungkar.

Dari pihak Bloedus Management Indonesia (BMI) hanya ada Jefry JP yang merupakan direktur pelaksana. Sementara orang nomor satu yang paling bertanggung jawab, Sadikin Aksa, tak terlihat.

Karena sudah tidak bisa berupaya apa pun agar Seri Kejuaraan Reli Asia Pasifik (APRC) Makassar tetap terlaksana, menurut Ari, ke depan PP IMI akan mencari promotor yang lebih siap dan bertanggung jawab.

”Tentu tahun berikutnya kami akan membuat perjanjian yang berisi sanksi. Sehingga kalau promotornya seperti BMI, bisa kami jatuhi sanksi,” tegas Ari.

Hutomo Mandala Putra, mantan pereli dan pebalap nasional yang menjadi Penasihat PP IMI, juga menyesali pembatalan Seri APRC Makassar tersebut.

”Bila tahun depan kami dipercaya lagi, harusnya tak perlu terpatok pada satu tempat. Kan ada Sumatera Utara yang sudah terbukti diterima dua kali jadi tempat digelarnya kejuaraan dunia reli,” kata Tommy. Dengan dibatalkannya Seri APRC Makassar, baru 2-3 tahun ke depan Indonesia bisa menjadi tuan rumah lagi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s