David Beckham Akan Main Lagi Tanggal 11 September

David Beckham, yang absen sejak Maret lalu akibat cedera tendon achilles, berharap bisa kembali bermain untuk Los Angeles Galaxy melawan Columbus Crew pada 11 September mendatang.

”Dokter memberi tanggal 1 Oktober, tetapi saya selalu mengatakan ingin siap sebelum tanggal itu,” kata Beckham dalam artikel di situs Major League Soccer (MLS). ”Saya akan terus berdoa dan berharap bermain pada pertandingan melawan Columbus. Saya akan di bangku cadangan dan berharap bisa bermain selama 15-20 menit.”

Beckham, pemain berusia 35 tahun yang memegang rekor caps terbanyak di tim nasional Inggris di luar penjaga gawang Peter Shilton, absen pada putaran final Piala Dunia 2010 setelah mengalami cedera saat memperkuat AC Milan pada 14 Maret lalu di Liga Italia. Ia kembali mengikuti sesi latihan pertama bersama Galaxy pada 11 Agustus dan secara bertahap meningkatkan porsi latihan. Ia menyebut kondisinya saat ini seperti latihan pramusim.

”Anda bangun dengan lebih banyak rasa sakit sewaktu pramusim,” ujar Beckham, yang juga mengakui bahwa sejumlah gerakan, seperti berbelok cepat, masih sangat sulit dilakukannya. ”Saya harus melakukannya karena saya ingin segera bisa mencapai kondisi fit secepat mungkin.”

Beckham, yang harus mengenakan kruk selama enam pekan, mengatakan, kebugaran fisik hanya dicapai dengan bermain dan ia ingin segera kembali ke performa terbaik untuk membantu Galaxy masuk play off di MLS. Setelah tampil bagus pada awal kompetisi, Los Angeles tercecer dengan hanya memenangi tiga dari 10 pertandingan terakhir.

”Ini hanya soal bagaimana mengakhiri penampilan buruk ini. Sekali kami melakukannya, kami berharap bisa terus melaju,” kata Beckham.

Beckham juga menyatakan, ia tidak pernah berpikir untuk pensiun dari tim nasional Inggris meski Pelatih Fabio Capello pernah mengatakan kariernya di timnas telah berakhir.

”Tidak sekalipun saya berpikir untuk pensiun,” kata Beckham. Dalam perkembangannya, Capello menyebut bakal mempertimbangkan kembali untuk memanggil Beckham

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s