Dani Pedrosa Kembali Berjaya Dengan Start Di Posisi Pertama San Marino

Pebalap tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, memberi peringatan serius kepada rival utamanya, Jorge Lorenzo, dengan kembali merebut posisi terdepan pada balapan MotoGP Grand Prix San Marino yang akan digelar Minggu (5/9).

Pada kualifikasi Sabtu, Pedrosa bukan hanya menunjukkan sebagai pebalap tercepat dengan mencetak waktu 1 menit 33,948 detik untuk satu putaran, tetapi juga kekuatan motor yang dikendarainya yang mampu berlari hingga kecepatan 278,5 kilometer per jam.

”Sangat penting untuk berada di posisi terdepan, tetapi kami masih harus mempertahankan kinerja mesin untuk balapan besok,” ujar Pedrosa yang optimistis bisa menang lagi setelah kemenangan di Sirkuit Indianapolis, Amerika Serikat, pekan lalu.

Pemimpin perolehan nilai MotoGP, Jorge Lorenzo dari tim Fiat Yamaha, menempati posisi kedua dengan waktu 1:34,256, diikuti pebalap andalan tim Ducati, Casey Stoner dengan 1:34,470.

”Saya menyadari motor kami bukan yang terkuat, tetapi kami akan terus berusaha meningkatkannya untuk balapan besok,” kata Lorenzo yang hanya mampu memacu motornya hingga kecepatan 269,7 km/jam.

Meski memiliki motor yang lebih kuat ketimbang Yamaha, yang mampu dipacu hingga kecepatan 271,7 km/jam, Stoner hanya mengatakan akan berusaha keras tampil sebaik mungkin pada balapan Minggu. ”Mudah-mudahan cuaca besok juga tetap bagus,” ujarnya.

Perbaiki setelan

Juara dunia sekaligus pebalap harapan tuan rumah, Valentino Rossi, akan menempati posisi start keempat dengan mencetak waktu 1:34,470. Dia akan ditemani Ben Spies di posisi kelima dan Randy De Puniet di posisi keenam.

”Saya cukup gembira dengan hasil kualifikasi karena kami telah melakukan sebuah pekerjaan yang bagus selama latihan hari ini, khususnya menjelang akhir latihan ketika kami bisa membuat peningkatan besar atas setelan motor dan saya bisa mencetak waktu lebih cepat,” kata Rossi, yang bekerja keras bersama timnya guna meningkatkan kinerja mesin Yamaha M1-nya.

Juara dunia tahun lalu itu menambahkan, masih ada banyak hal yang harus dicoba, yaitu setelan elektronik motor dan pemilihan ban. ”Namun, saya sudah merasakan keyakinan sehingga ini bisa menjadi awal yang baik untuk start,” ujarnya.

Dari segi kecepatan, motor- motor Honda dan Ducati mencetak hasil lebih baik dari motor- motor Yamaha.

Rekan satu tim Pedrosa, Andrea Dovizioso, hanya menempati posisi ketujuh. Sementara rekan satu tim Stoner, Nicky Hayden, akan membalap dari posisi ke-14

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s