Kiprah Pelatih Baru Jepang Alberto Zaccheroni Mulus Setelah Mengalahkan Paraguay 1-0

Laga awal pelatih baru Jepang, Alberto Zaccheroni, berlangsung mulus saat tim asuhannya mengalahkan Paraguay, 1-0, dalam pertandingan persahabatan Sabtu (4/9). Gol tuan rumah dicetak Shinji Kagawa pada babak kedua dan kemenangan itu sekaligus sebagai revans Jepang atas kekalahan mereka dari Paraguay pada Piala Dunia 2010.

Zaccheroni mengatakan, ia puas dengan penampilan para pemainnya. Gol pemain Borussia Dortmund, Kagawa, tercipta pada menit ke-64, menjadi balasan atas kekalahan mereka lewat adu penalti pada babak knock out di Afrika Selatan. ”Ini adalah awal baru petualangan. Mohon selalu bersama kami,” kata pelatih asal Italia itu kepada sekitar 65.000 pendukung Jepang di Yokohama, laga pertama negeri itu sejak Piala Dunia 2010.

”Satu hal yang paling mengesankan adalah setiap pemain bekerja sangat keras sebagai tim hingga akhir. Ini adalah pertandingan yang bagus bagi pemain dan staf. Saya menyaksikan pertandingan Jepang di Piala Dunia. Mereka melakukan apa yang saya harapkan,” ujar Zaccheroni.

Zaccheroni, yang menandatangani kontrak pada Jumat, harus menyaksikan pertandingan pasukannya dari bangku penonton karena belum mendapatkan visa kerja. Kagawa mengatakan, ia sangat bersemangat menghadapi laga itu. ”Saya sangat kecewa tidak bisa tampil di Piala Dunia, jadi saya sangat bersemangat menghadapi laga ini. Jepang bermain bertahan guna mencapai babak knock out, tetapi saya ingin menunjukkan kami bisa agresif,” ujarnya.

Cahill

Pemain Australia, Tim Cahill, mengatakan, tim Australia yang kali ini bermain lebih menyerang di bawah pelatih baru Holger Osieck akan banyak mencetak gol. Australia banyak kehilangan peluang saat uji coba melawan Swiss yang berakhir tanpa gol, Jumat lalu. ”Kami banyak kehilangan peluang, tetapi yang penting adalah kami saling mendukung dan mencoba menciptakan peluang sebanyak mungkin,” katanya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s