David Deron Haye Berjanji Akan Akhiri Karir Tinju Audley Harrison

David Deron Haye, pemenang sabuk juara dunia kelas berat versi WBA, berjanji untuk menghentikan karier penantangnya, Audley Harrison.

Pernyataan tersebut ditegaskan Haye yang sebelumnya memegang tiga versi gelar juara dunia sekaligus (WBA, WBC, dan WBO) pada kelas penjelajah setelah menemui kata sepakat untuk menerima tantangan Harrison, Selasa (7/9).

Baik Haye (29), yang berasal dari Bermondsey, London selatan, dan Harrison (38), yang datang dari Bethnal Green, London utara, bakal bertarung pada 13 November nanti di Machester, Inggris.

”Saya tidak percaya kalau Audley pantas untuk menjadi petinju yang menyandang gelar juara dunia. Tetapi beruntung bagi saya karena ada sejumlah pencinta tinju Inggris yang ingin melihat dia musnah,” tutur Haye yang memiliki tinggi badan mencapai 191 sentimeter.

”Pencinta tinju Inggris pada akhirnya juga ingin mengakhiri pertunjukan lelucon Audley Harrison. Itu sebabnya nanti saya juga ingin melihat Audley terlempar keluar dari dunia tinju,” tegas Haye yang memiliki rekor bertarung 25 kali, di mana 24 kali menang angka berikut 22 kali menang knock out (KO) serta kalah sekali.

Prestasi Audley Harrison, yang merupakan pemegang medali emas Olimpiade 2000 Sydney, di dunia tinju profesional memang tidak sempat mencapai tingkat terbaik dunia.

Bahkan, Harrison, yang memiliki tinggi 196 sentimeter, sempat menjadi bahak lelucon setelah pertarungan tak berimbangnya melawan Michael Sprott, April lalu, untuk meraih gelar juara kelas berat Eropa.

”Saya senang memperoleh satu kesempatan meraih gelar juara dunia kelas berat. Saya kembali akan mengejutkan dunia setelah sepuluh tahun lalu meraih medali emas olimpiade,” tegas Harrison, yang memiliki rekor bertarung 31 kali dengan menang 27 kali, 20 di antaranya dengan KO, serta kalah empat kali.

”Lihatlah, baik-baik. Saya bakal menganvaskan dia sekaligus mempermalukan dirinya,” janji Haye kepada Reuters.

Pertarungan kedua raksasa London untuk memperebutkan gelar juara dunia kelas berat versi WBA ini bakal menarik

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s