Pac Man Pacquiao Hancurkan Wajah Margarito Dan Menang Angka

Petinju Filipina, Manny Pacquiao, mengalahkan petinju Meksiko, Antonio Margarito, dalam pertarungan berdarah di Stadion Cowboys, Dallas, Minggu (14/11/2010) WIB.

Pacquiao, yang turun di kelas Welter Super, harus bertarung ketat untuk mengalahkan Margarito dalam pertarungan 12 ronde tersebut. Dalam pertarungan ini Pacquiao lebih banyak memasukkan pukulan.

Margarito yang sempat terkena larangan bertanding selama satu tahun memberi perlawanan ketat selama sembilan ronde. Namun, pada sisa ronde berikutnya ia praktis sudah tidak bisa memberi perlawanan dan hanya menjadi sasaran pukulan Pacquiao.

Dengan kemenangan ini, Pacquiao, petinju kelahiran Filipina pada 17 Desember 1978 ini memiliki rekor bertanding 57 kali dengan 52 kemenangan (38 KO), tiga kali kalah, dan dua kali seri dengan delapan gelar juara dunia. Sementara Margarito, kelahiran 18 Maret 1978, memiliki rekor 45 bermain dengan 38 kali menang (27 KO), tujuh kali kalah, dan satu kali no contest.

Juara dunia asal Inggris, Amir Khan, memberikan prediksinya mengenai duel maut Manny Pacquiao vs Antonio Margarito, yang rencananya berlangsung Sabtu (13/11/10) waktu Amerika Serikat, atau Minggu (14/11/10) pagi WIB. Menurut Khan, Pacquiao akan menang KO atas lawannya tersebut, untuk memperebutkan gelar kelas super menengah.

Khan, yang mempertahankan gelar kelas ringan super WBA pada bulan Mei lalu, merupakan mitra tanding Pacquiao. Dia dan petinju Filipina ini dilatih oleh pelatih yang tinggal di Los Angeles, Freddie Roach.

“Saya agak terkejut melihat berat badannya 144,6 pounds,” ujar Khan kepada Reuters, setelah Pacquiao, juara dunia tujuh kali, melakukan timbang badan pada hari Jumat. Berat petinju legendaris ini lebih rendah dibandingkan lawannya dari Meksiko, yang mencapai 150 pounds.

“Tetapi tenaganya untuk memukul lawan justru bisa melukai, karena dia bakal lebih mudah melakukannya,” tambah Khan, yang akan mempertahankan gelarnya melawan petinju Argentina, Marcos Maidana di Las Vegas, pada 11 Desember mendatang.

Pacquiao, petinju kelahiran Filipina pada 17 Desember 1978 ini memiliki rekor bertanding 56 kali dengan raihan 51 kemenangan (38 KOs), 3 kali kalah dan 2 kali seri. Usia “Pacman” hanya berselisih satu dengan Margarito, yang kelahiran 18 Maret 1978, dan memiliki rekor 45 bermain dengan 38 kali menang (27KOs), 6 kali kalah dan belum pernah imbang, plus 1 kali no contest.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s