Chris John Menang Angka Dalam Perebutan Gelar Tinju WBA Melawan Daud Jordan

Chris John masih terlalu tangguh bagi penantangnya yang lebih muda Daud Yordan melalui kemenangan angka pada pertarungan gelar dunia kelas bulu versi WBA di Jakarta, Minggu malam.

Petinju berjuluk “The Dragon” itu mempertahankan gelarnya dalam pertarungan 12 ronde, dimana tiga juri memberi kemenangan angka 116 – 112, 116 – 112, dan 117 – 111 bagi keunggulan Chris John.

Dalam pertarungan yang mempertemukan sesama petinju Indonesia itu, awal ronde berlangsung lamban dan terkesan kedua petinju saling berhati-hati.

Namun memasuki ronde kedua hingga ronde kedelapan pertarungan berlangsung keras dalam jarak dekat, dimana kedua petinju saling jual-beli pukulan.

Chris John yang mengandalkan pukulan jab dan hook kanan tampak lebih efektif dalam melancarkan serangan, namun Daud Yordan tidak mau kalah dengan membalas serangan.

Secara umum dalam delapan ronde itu Chris John lebih mendominasi pertarungan, dan tampak berambisi menjatuhkan lawannya.

Petinju yang lebih tua berusia 31 tahun itu menghadapi lawannya yang lebih muda 24 tahun, tampak menerapkan strategi jitu.

Dengan sedikit mengatur stamina, memasuki ronde kesembilan, Chris John tidak lagi membuat pertarungan jarak dekat, bahkan dia sesekali bergerak menjauhi lawannya namun tetap melancarkan pukulan.

Daud Yordan yang menyadari kalah unggul dalam perhitungan angka pukulan, tampak bertarung habis-habisan dengan terus mendesak untuk berusaha menjatuhkan lawannya.

Hal itu terus dia lakukan hingga ronde terakhir ke-12, namun Chris John mampu mengendalikan emosinya tidak terpancing hingga dia memastikan kemenangan angka.

Dengan hasil kemenangannya itu maka kini Chris John mencatat rekor pertarungan 45 kali menang (22 KO) dan dua kali seri tanpa kalah. Sedangkan bagi Daud Yordan dia merosot menjadi 27 menang (21 KO) dan dua kali kalah.

Petinju yang baru saja gagal merebut gelar dunia kelas bulu WBA Daud Yordan menyatakan ingin melakukan tanding ulang melawan Chris John yaitu petinju yang mengalahkannya dalam pertarungan 12 ronde pada Minggu malam di Jakarta.

“Saya belum puas atas pertandingan tadi, saya ingin tanding ulang lagi lawan Chris John kalau memungkinkan,” kata Daud “Cino” Yordan seusai pertarungannya.

Menurutnya, pertarungannya melawan juara bertahan Chris John belum maksimal dan dirinya tidak menduga pertarungannya kurang greget.

“Pertarungan tadi di luar dugaan saya, saya pikir pertarungan akan berlangsung frontal tapi ternyata tidak, dan itu yang membuat saya belum puas,” tambah petinju berusia 24 tahun itu, seusai pertarungannya.

Namun dirinya mengakui bahwa lawan masih lebih baik dibanding dirinya.

“Chris John punya pengalaman lebih dibanding saya dan juga taktik dia bertarung cukup bagus sehingga sulit bagi saya untuk menjatuhkannya,” katanya.

Sementara itu sang juara bertahan Chris John mengatakan cukup puas dengan pertarunganya melawan Daud Yordan dan tidak ingin melakukan pertarungan ulang melawan sang penantang yang telah dikalahkanya itu.

“Saya puas dengan hasil pertarungan tadi, dan saya tidak ingin melakukan pertarungan ulang meskipun dia (Daud) meminta itu,” kata petinju yang mencatat rekor 45 kali menang (22 KO) dan dua kali seri tanpa kalah itu.

Sedangkan dengan kekalahannya itu, kini rekor Daud Yordan merosot menjadi 27 menang (21 KO) dan kalah dua kali.

Dalam pertarungan 12 ronde kelas bulu WBA itu, Chris John meraih kemenangan mutlak dengan skor 116-112, 116-112, 117-111.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s